Hi-Fella, platform virtual expo dan live streaming, resmi ditunjuk sebagai strategic digital partner dalam ajang Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2025 yang digelar pada 31 Oktober–2 November di BSD, Tangerang. Penunjukan ini menegaskan peran Hi-Fella dalam mendorong transformasi digital di ekosistem franchise Indonesia menuju arah yang lebih terintegrasi.
Sebagai bagian dari kolaborasi strategis, Hi-Fella menggandeng Toco, marketplace berbasis komunitas yang menawarkan keunggulan tanpa biaya admin seumur hidup. Kolaborasi ini diharapkan menghadirkan solusi digital terpadu bagi pelaku usaha waralaba, mulai dari menjaring pelanggan pertama hingga memperluas jaringan bisnis secara nasional maupun global.
COO Hi-Fella, Alistair Tody, menegaskan komitmen perusahaan dalam memperluas akses dan efisiensi digital bagi pengusaha. “Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan solusi digital yang lebih efisien bagi pengusaha untuk memperluas jangkauan mereka dan berkolaborasi dengan berbagai pihak tanpa batasan waktu dan lokasi,” ujarnya.
Hi-Fella menghadirkan fitur virtual exhibition yang memungkinkan peserta mencari calon mitra atau investor sesuai kebutuhan spesifik, seperti bidang kuliner, ritel, maupun teknologi. Platform ini juga dilengkapi webinar, diskusi panel, dan live demo yang membahas strategi pengembangan bisnis hingga tantangan digital.
Dari sisi Toco, Founder & CEO Arnold Egg menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi dalam membantu pelaku franchise mendapatkan pelanggan pertama. “Tantangan pertama bagi franchise adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Dengan teknologi dan marketplace, kami membantu para seller mendapatkan feedback cepat, menguji pasar, dan memastikan bahwa yang kita scale up adalah apa yang sudah terbukti berhasil,” jelasnya.
Baik Alistair Tody maupun Arnold Sebastian Egg turut menjadi pembicara dalam sesi Talkshow IFBO (Indonesian Franchise Business Opportunities) bertema Dari 10 ke 1000: Strategi Membangun Pelanggan Pertama Bisnis Franchise, yang digelar pada Minggu (2/11) di ICE Hall, BSD, Tangerang.
Head of Public Relation AFI & Neo Promosindo, selaku penyelenggara IFBC, Fredy Ferdianto, menilai integrasi antara Hi-Fella dan Toco menjadi langkah penting dalam memperkuat jejaring bisnis lokal sekaligus membuka peluang ekspansi global. Menurutnya, hal ini membuka peluang ekspansi bagi brand-brand Indonesia untuk go global melalui platform digital yang menjangkau audiens tanpa batas geografis.
Lewat kombinasi virtual expo, marketplace komunitas, dan fitur networking real-time, peserta IFBC—baik pengusaha lokal maupun brand internasional—dapat memperkenalkan produk, menjalin kemitraan, serta berinteraksi dengan calon investor secara lebih efektif tanpa terkendala jarak maupun lokasi.
(Baca: 10 Negara dengan Pengguna Instagram Terbanyak Oktober 2025, Indonesia Masuk Empat Besar)
Tentang Hi-Fella
Hi-Fella merupakan platform virtual expo dan livestreaming yang dirancang untuk membantu brand serta pemilik waralaba memperkenalkan produk dan jasa mereka kepada audiens global. Melalui beragam fitur interaktif dan jangkauan internasional, Hi-Fella memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk membangun hubungan yang lebih personal dengan pelanggan, memperluas jaringan kemitraan, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional melalui pendekatan digital yang modern dan terukur.
Tentang Toco
Toco adalah platform e-commerce yang berfokus membantu penjual mendapatkan pelanggan pertama. Dengan layanan marketplace dan classified yang mudah digunakan, Toco mempermudah pelaku usaha dalam memperluas skala produk mereka. Platform ini juga menawarkan solusi berbasis teknologi untuk membangun kepercayaan pelanggan serta memperluas pasar melalui berbagai digital tools inovatif. Dengan kebijakan bebas biaya admin seumur hidup, Toco memberi keleluasaan bagi penjual untuk menetapkan harga yang kompetitif dan menarik bagi pembeli.
Tentang IFBC
Info Franchise & Business Concept (IFBC) merupakan ajang tahunan yang bertujuan mempertemukan pelaku usaha waralaba, investor, serta calon pemilik franchise di Indonesia. Pameran ini menjadi wadah bagi para pengusaha untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan peluang bisnis di industri waralaba. Selain memperkenalkan berbagai brand kepada pasar yang lebih luas, IFBC juga mendorong terbentuknya jejaring yang kuat antara pelaku usaha dan pemangku kepentingan di sektor ini.
(Baca: Iklan Media Sosial Jadi Sumber Penemuan Merek Terbanyak di Kalangan Usia Muda pada 2025)
			
			












