Dataloka.id
  • Home
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sports
  • Humaniora
  • Hiburan
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sports
  • Humaniora
  • Hiburan
No Result
View All Result
Morning News
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Iklan Media Sosial Jadi Sumber Penemuan Merek Terbanyak di Kalangan Usia Muda pada 2025

Berdasarkan laporan We Are Social dalam Digital 2026 Global Overview Report Oktober 2025, sumber penemuan merek baru di internet bervariasi menurut kelompok usia pengguna.

by Nouvan
29 October 2025
in Ekonomi
Iklan Media Sosial Jadi Sumber Penemuan Merek Terbanyak di Kalangan Usia Muda pada 2025

Berdasarkan laporan We Are Social dalam Digital 2026 Global Overview Report Oktober 2025, sumber penemuan merek baru di internet bervariasi menurut kelompok usia pengguna.

Share on FacebookShare on Twitter

Berdasarkan laporan We Are Social dalam Digital 2026 Global Overview Report Oktober 2025, sumber penemuan merek baru di internet bervariasi menurut kelompok usia pengguna.

Data tersebut menunjukkan bahwa iklan media sosial menjadi saluran utama bagi kelompok usia muda, khususnya pengguna berusia 16–24 tahun dengan persentase 34,2%.

READ ALSO

Merek Sepatu Paling Laris di Indonesia per Mei 2025, Ortuseight Kalahkan Adidas dan Puma

Produksi Kopi Temanggung 2024 Didominasi Robusta, Total Capai 8.995 Ton

Tren serupa juga terlihat pada kelompok usia 25–34 tahun, di mana 32,1% responden menemukan merek baru melalui iklan di platform media sosial.

Sementara itu, kelompok usia yang lebih dewasa cenderung mengandalkan mesin pencari sebagai sumber utama dalam menemukan produk dan layanan baru. Sebanyak 32,7% pengguna berusia 35–44 tahun menggunakan mesin pencari untuk mengenal merek baru.

Persentasenya kemudian meningkat menjadi 35,9% pada kelompok usia 45–54 tahun dan mencapai puncaknya di kelompok usia 55–64 tahun dengan 37,7%.

Berbeda dengan kelompok usia lanjut, pengguna berusia 65 tahun ke atas masih paling banyak menemukan merek melalui iklan televisi, dengan persentase mencapai 47,9%. Selain televisi, sumber lain yang masih dominan di kalangan lansia adalah rekomendasi dari mulut ke mulut (41,7%) dan mesin pencari (38,1%).

Temuan ini memperlihatkan perubahan perilaku penemuan merek di era digital. Generasi muda kini lebih banyak terekspos melalui kanal digital interaktif seperti media sosial, sementara generasi tua tetap mempertahankan pola konsumsi informasi melalui media tradisional seperti televisi. (NKR/D-1)

(Baca: Indonesia masih Jadi Negara Pengguna TikTok Terbanyak di Dunia pada Oktober 2025)

Untuk mendapatkan update data terbaru, silahkan bergabung di WA Channel Dataloka.id, disini.

Source: We Are Social
Tags: digitalDigital MarketingIklanmedia sosialPemasaran

Related Posts

Merek Sepatu Paling Diminati di Indonesia per Mei 2025, Ortuseight Kalahkan Adidas dan Puma
Ekonomi

Merek Sepatu Paling Laris di Indonesia per Mei 2025, Ortuseight Kalahkan Adidas dan Puma

26 October 2025
Produksi Kopi Temanggung 2024 Didominasi Robusta, Total Capai 8.995 Ton
Ekonomi

Produksi Kopi Temanggung 2024 Didominasi Robusta, Total Capai 8.995 Ton

17 October 2025
10 Negara Tujuan Utama Ekspor Kopi Indonesia Semester I 2025, Amerika Serikat Jadi Pasar Terbesar
Ekonomi

10 Negara Tujuan Utama Ekspor Kopi Indonesia Semester I 2025, Amerika Serikat Jadi Pasar Terbesar

15 October 2025
Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara pada Agustus 2025, Malaysia Jadi Penyumbang Terbesar
Ekonomi

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara pada Agustus 2025, Malaysia Jadi Penyumbang Terbesar

11 October 2025
Nilai Ekspor Batik Indonesia 2024 Capai US$164,41 Juta, AS Jadi Tujuan Utama
Ekonomi

Nilai Ekspor Batik Indonesia 2024 Capai US$164,41 Juta, AS Jadi Tujuan Utama

11 October 2025
Nilai Ekspor Udang Indonesia 2024 Capai US$1,68 Miliar, AS Jadi Tujuan Utama
Ekonomi

Nilai Ekspor Udang Indonesia 2024 Capai US$1,68 Miliar, AS Jadi Tujuan Utama

10 October 2025
Next Post
Kuota Haji 2026 di 34 Provinsi Jawa Timur Tertinggi, Sulawesi Utara Terendah

Kuota Haji 2026 di 34 Provinsi: Jawa Timur Tertinggi, Sulawesi Utara Terendah

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini (1–4 November 2025), Tottenham vs Chelsea (2)
Sports

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini (1–4 November 2025), Tottenham vs Chelsea

30 October 2025
Indeks Kepuasan Jemaah Haji 2025 Naik Jadi 88,46 Poin, Bandara Catat Skor Tertinggi
Humaniora

Indeks Kepuasan Jemaah Haji 2025 Naik Jadi 88,46 Poin, Bandara Catat Skor Tertinggi

30 October 2025
Kuota Haji 2026 di 34 Provinsi Jawa Timur Tertinggi, Sulawesi Utara Terendah
Humaniora

Kuota Haji 2026 di 34 Provinsi: Jawa Timur Tertinggi, Sulawesi Utara Terendah

30 October 2025
Iklan Media Sosial Jadi Sumber Penemuan Merek Terbanyak di Kalangan Usia Muda pada 2025
Ekonomi

Iklan Media Sosial Jadi Sumber Penemuan Merek Terbanyak di Kalangan Usia Muda pada 2025

29 October 2025
Kuota Haji Indonesia 2026 Tetap 221.000 Jemaah, Berapa untuk Jalur Reguler
Humaniora

Kuota Haji Indonesia 2026 Tetap 221.000 Jemaah, Berapa untuk Jalur Reguler?

30 October 2025
ChatGPT Jadi Chatbot AI Paling Banyak Digunakan di Dunia pada Agustus 2025
Humaniora

ChatGPT Jadi Chatbot AI Paling Banyak Digunakan di Dunia pada Agustus 2025

29 October 2025

Categories

  • Berita
  • Bisnis
  • Ekonomi
  • FinTech
  • Global
  • Hiburan
  • Humaniora
  • Politik
  • Sports
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Tim Kami
  • Iklan
  • Pedoman Pemberitaan
  • Karier

© 2025 Dataloka - Jelajahi Dunia dengan Data. Supported by Ersen Media.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sports
  • Humaniora
  • Hiburan

© 2025 Dataloka - Jelajahi Dunia dengan Data. Supported by Ersen Media.