Dataloka.id
  • Home
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sports
  • Humaniora
  • Hiburan
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sports
  • Humaniora
  • Hiburan
No Result
View All Result
Morning News
No Result
View All Result
Home Berita

Paragon Resmi Hadir di Marketplace TOCO

Paragon resmi membuka official store terbarunya di platform marketplace TOCO melalui soft launching yang digelar pada Jumat, 14 November 2025. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sprout, Icon Business Park, Ruko The Icon BSD, Cisauk, Tangerang, itu dihadiri jajaran pimpinan dari kedua perusahaan.

by Raka Maheswara
19 November 2025
in Berita
Paragon Resmi Hadir di Marketplace TOCO

Founder CEO Toco Arnold Sebastian Egg bersama Meina, Group Head E-Commerce Paragon saat soft launching Official store Tocomall Paragon di gedung Toco, BSD, Tangsel Jumat (14/11). (Sumber: TOCO)

Share on FacebookShare on Twitter

Paragon resmi membuka official store terbarunya di platform marketplace TOCO melalui soft launching yang digelar pada Jumat, 14 November 2025. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sprout, Icon Business Park, Ruko The Icon BSD, Cisauk, Tangerang, itu dihadiri jajaran pimpinan dari kedua perusahaan.

CEO TOCO, Arnold Sebastian Egg, dan Group Head E-Commerce Paragon, Meinar, hadir dalam kesempatan tersebut. Kehadiran keduanya menandai langkah kolaboratif antara Paragon dan TOCO dalam memperluas akses produk kecantikan di pasar digital Indonesia. Peluncuran ini juga menjadi bagian dari strategi Paragon untuk memperkuat kehadiran digital serta memperluas jalur distribusi melalui platform yang tengah berkembang pesat itu.

READ ALSO

Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji 2026, Formasi, Persyaratan, dan Jadwal Seleksi

Hi-Fella dan Toco Perkuat Ekosistem Franchise Indonesia di IFBC 2025

Konsep Cahaya Baru dalam Ekosistem E-Commerce

Arnold Sebastian Egg menjelaskan bahwa TOCO hadir sebagai platform dagang digital baru dengan pendekatan berbeda dari marketplace yang sudah ada. Dalam enam bulan terakhir, platform tersebut menunjukkan perkembangan signifikan dan menarik perhatian pelaku e-commerce karena dinilai membawa “cahaya baru” bagi ekosistem perdagangan online.

Menurut Arnold, dinamika industri digital tidak hanya ditentukan oleh siapa yang paling unggul, tetapi oleh kemampuan untuk terus beradaptasi. “Yang terpenting bukan siapa yang paling pintar, tetapi siapa yang mau terus belajar,” ujarnya.

Ia menambahkan, TOCO hadir untuk menjawab berbagai tantangan yang selama ini dihadapi pelaku usaha, mulai dari potongan biaya yang besar hingga perubahan regulasi yang mendadak. Dengan konsep lebih inklusif dan transparan, platform ini diharapkan mampu menciptakan ruang yang mendorong pertumbuhan berkelanjutan. TOCO juga tidak hanya menyasar pelaku usaha besar, tetapi membuka ruang bagi reseller, UMKM, dan pemilik merek baru.

“Kami ingin mengajak sebanyak mungkin pelaku usaha untuk tumbuh bersama. Konsistensi dan kerja keras para reseller justru menjadi pemicu meningkatnya minat untuk bergabung,” katanya. Arnold berharap TOCO dapat menjadi “aurora baru”—cahaya positif di tengah tantangan industri digital yang semakin kompleks.

Paragon Nilai TOCO Tawarkan Fitur Lengkap dan Admin Nol Persen

Group Head E-Commerce Paragon, Meinar, menuturkan bahwa TOCO memberikan pengalaman berbeda bagi brand. Ia menjelaskan bahwa platform tersebut menyediakan toko digital dengan fitur lengkap, mulai dari unggahan produk, foto, deskripsi, harga, promosi, hingga product showcase dan dekorasi toko yang dapat disesuaikan.

“Selain toko, TOCO juga memiliki tab komunitas yang berfungsi seperti media sosial berbasis percakapan. Pengguna bisa berbagi konten, berdiskusi, dan berinteraksi sesama pelaku usaha. Jadi TOCO bukan hanya marketplace, tetapi juga ruang komunikasi bisnis,” ujarnya.

Sebagai perusahaan yang menaungi 13 sub-brand—including Wardah dan Kahf—Paragon melihat fitur tersebut sangat mendukung kebutuhan dalam menampilkan ratusan produk secara lebih terstruktur. “Kami sudah membuat lebih dari 100 konten video. Fitur toko digital TOCO membantu kami menampilkan semuanya tanpa harus membuat toko online terpisah,” ungkapnya.

Meinar menyebutkan salah satu keunggulan TOCO adalah biaya admin nol persen, kebijakan yang dinilai dapat meringankan beban pelaku usaha, terutama brand lokal dan UMKM. Selama ini, banyak pelaku usaha menghadapi potongan besar dan biaya iklan yang terus meningkat.

Platform tersebut mengusung dua konsep utama: memberikan “cahaya baru” bagi penjual melalui keuntungan penuh tanpa potongan, serta membangun komunikasi bisnis yang lebih sehat melalui komunitas aktif. Meinar juga menegaskan komitmen Paragon dalam memberdayakan pelaku usaha dan mendukung karya anak bangsa.

“Tahun ini Paragon berusia 40 tahun. Harapan kami melalui platform ini, manfaat yang kami berikan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. Kami ingin membantu penjual tumbuh dan memastikan produk Indonesia memiliki tempat yang layak di negeri sendiri,” katanya. Ia menambahkan bahwa admin nol persen, kemudahan konten, serta distribusi yang cepat menjadi alasan Paragon optimistis terhadap kolaborasi ini.

Penguatan Ekosistem Digital Lokal

Perwakilan TOCO, Ichwan Sitorus selaku PR Networking, menyampaikan apresiasi atas kehadiran media. Ia menegaskan bahwa kolaborasi bersama Paragon diharapkan mampu menawarkan pengalaman belanja yang lebih mudah, cepat, dan terpercaya bagi masyarakat.

Dengan hadirnya official store Paragon di TOCO, konsumen kini mendapatkan alternatif baru untuk memperoleh produk kecantikan original dengan jaminan kualitas serta layanan optimal. Momentum soft launching ini diharapkan semakin memperkuat ekosistem perdagangan digital sekaligus mendorong pemberdayaan pelaku usaha lokal di Indonesia. (ADV/RK/D-1)

(Baca: Hi-Fella dan Toco Perkuat Ekosistem Franchise Indonesia di IFBC 2025)

Tags: MarketplaceToco

Related Posts

Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji 2026, Formasi, Persyaratan, dan Jadwal Seleksi
Berita

Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji 2026, Formasi, Persyaratan, dan Jadwal Seleksi

3 December 2025
Hi-Fella dan Toco Perkuat Ekosistem Franchise Indonesia di IFBC 2025
Berita

Hi-Fella dan Toco Perkuat Ekosistem Franchise Indonesia di IFBC 2025

24 November 2025
Prediksi Real Madrid vs Barcelona 26 Oktober 2926, Blaugrana Bidik Rekor Baru di Bernabéu
Berita

Prediksi Real Madrid vs Barcelona 26 Oktober 2025, Blaugrana Bidik Rekor Baru di Bernabéu

24 November 2025
Prediksi Manchester United vs Brighton, Ruben Amorim Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun di Liga Inggris
Berita

Prediksi Manchester United vs Brighton, Ruben Amorim Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun di Liga Inggris

24 November 2025
Prediksi Brentford vs Liverpool di Liga Inggris, The Reds Bidik Kebangkitan Usai Bungkam Frankfurt 5–1
Berita

Prediksi Brentford vs Liverpool di Liga Inggris, The Reds Bidik Kebangkitan

24 November 2025
Prediksi Liverpool vs Manchester United, The Reds Difavoritkan Kembali Bangkit di Anfield
Berita

Prediksi Liverpool vs Manchester United, The Reds Difavoritkan Kembali Bangkit di Anfield

24 November 2025
Next Post
Jumlah Sekolah Rakyat di Indonesia 2025 Mencapai 166 Sekolah (1)

Jumlah Sekolah Rakyat di Indonesia 2025 Capai 166 Sekolah

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jumlah Anak Penyandang Disabilitas di Dunia 2025, Mayoritas di Asia Selatan
Humaniora

Jumlah Anak Penyandang Disabilitas di Dunia 2025, Mayoritas di Asia Selatan

3 December 2025
Taman Nasional Terluas di Pulau Jawa 2025, Ujung Kulon Nomor Satu
Humaniora

Taman Nasional Terluas di Pulau Jawa 2024, Ujung Kulon Nomor Satu

3 December 2025
Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji 2026, Formasi, Persyaratan, dan Jadwal Seleksi
Berita

Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji 2026, Formasi, Persyaratan, dan Jadwal Seleksi

3 December 2025
Provinsi Terluas di Indonesia 2025, Tiga dari Kalimantan
Humaniora

Provinsi Terluas di Indonesia 2025, Tiga Teratas dari Kalimantan

3 December 2025
Taman Nasional Terluas di Indonesia 2024, Lorentz Paling Dominan Nomor Satu
Humaniora

Taman Nasional Terluas di Indonesia 2024, Lorentz Nomor Satu

3 December 2025
Penurunan Luas Kawasan Konservasi di Indonesia 2024, Taman Nasional Tetap Terluas
Humaniora

Luas Kawasan Konservasi di Indonesia 2024, Taman Nasional Terluas

1 December 2025

Categories

  • Berita
  • Bisnis
  • Ekonomi
  • FinTech
  • Global
  • Hiburan
  • Humaniora
  • Politik
  • Sports
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Tim Kami
  • Iklan
  • Pedoman Pemberitaan
  • Karier

© 2025 Dataloka - Jelajahi Dunia dengan Data. Supported by Ersen Media.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sports
  • Humaniora
  • Hiburan

© 2025 Dataloka - Jelajahi Dunia dengan Data. Supported by Ersen Media.