PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat sebanyak 23,1 juta pelanggan terlayani selama masa angkutan Lebaran 2025 yang berlangsung dari 21 Maret hingga 7 April.
Bila dilihat dari jenis layanannya, KAI Commuter menjadi penyumbang terbesar dengan jumlah pelanggan mencapai 17,32 juta orang atau setara 74,99% dari total penumpang KAI sepanjang periode tersebut.
Adapun kereta api jarak jauh dan lokal yang dioperasikan langsung oleh KAI melayani 3,9 juta pelanggan. Disusul LRT Jabodebek dengan 875.648 pelanggan, KAI Bandara sebanyak 390.475 pelanggan, serta KCIC Whoosh yang mencatat 292.604 pelanggan.
Layanan LRT Sumatra Selatan turut menyumbang 288.111 pelanggan, sementara KA Makassar–Parepare tercatat sebagai layanan dengan pelanggan paling sedikit, yakni 14.435 orang atau hanya. Lalu, ada KAI Wisata dengan jumlah 16.751 pelanggan. (NKR/D-1)
(Baca: Mudik Lebaran 2025, Mobil Pribadi Jadi Moda Transportasi Favorit)
Download aplikasi Dataloka.id di Android sekarang untuk akses informasi berbasis data yang akurat dan terpercaya.
Download aplikasinya di sini.
Atau gabung di WA Channel Dataloka.id untuk update data terbaru, di sini.